Musim Liverpool sukses bahkan tanpa trofi – Klopp

Musim Liverpool sukses bahkan tanpa trofi – Klopp

Jurgen Klopp percaya musim Liverpool telah “sangat, sangat sukses”, bahkan jika mereka menyelesaikan kampanye yang luar biasa tanpa piala.

Perebutan gelar Liga Premier akan turun ke hari agen bola terpercaya terakhir musim ini, meskipun Manchester City akan memasuki hari Minggu dengan keunggulan satu poin jika mereka mengalahkan Leicester City dalam pertandingan kedua terakhir mereka.

Pasukan Klopp sudah mencapai 94 poin tetapi itu mungkin tidak cukup untuk gelar liga pertama sejak 1990, sementara peluang mereka mencapai final Liga Champions tipis setelah kalah 3-0 dari Barcelona di leg pertama semifinal mereka.

Tetapi pembalap Jerman itu mengatakan jelas musim timnya telah sukses, bahkan jika itu selesai tanpa gelar.

“Banyak pendukung dari klub lain akan senang jika kita gagal. Mereka masih di belakang kita [di meja], terpisah dari Man City. Semua baik-baik saja, sungguh,” kata Klopp kepada surat kabar Inggris.

Pada awalnya ketika saya datang ke Liverpool, saya menyadari klub ini harus melakukannya dengan cara yang sulit, jadi kami akan melakukannya dengan cara yang sulit. Begitulah adanya, karena keberuntungan tidak selalu bersama kita.

“Ini tidak seperti, ‘wow, lagi!’ Kami harus benar-benar bekerja untuk itu dan anak-anak sudah siap dan seluruh klub siap untuk itu. Saya tidak yakin melawan Newcastle jika kami bisa melakukannya, tetapi kami melakukannya. Saya benar-benar bangga.

“Apa pun yang terjadi, ini akan menjadi musim yang sangat, sangat sukses dan saya cukup yakin bahwa semua pendukung kami dapat melihatnya seperti ini.”

Liverpool kembali ke puncak Liga Premier berkat kemenangan 3-2 yang mendebarkan atas Newcastle United pada Sabtu.

Mereka akan menjamu Wolves pada hari terakhir kampanye, sementara Manchester City melakukan perjalanan ke Brighton dan Hove Albion.

Klopp mengatakan timnya – yang juga akan menjamu Barcelona pada hari Selasa – siap untuk diadili pada akhir minggu.

“Sebelum Anda memulai musim, masalahnya sudah jelas. Anda ingin menjadi juara, dan hari ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak bisa menjadi juara, Anda kecewa,” katanya.

“Untuk beberapa tim, itu adalah hari pertama. Untuk beberapa tim, itu adalah hari pertandingan terakhir. Itu tidak membuat perbedaan besar. Bagi kami, ini 100 persen jelas, kami mencoba semua yang kami bisa. Kami tidak bisa berbuat lebih banyak – itu saja Bagi kami, targetnya adalah memenangkan pertandingan sepak bola sesering mungkin, dan anak-anak lelaki melakukan lebih dari yang saya kira mungkin.

“Mari kita coba untuk mendapatkan 97 poin dan kemudian kita siap untuk penilaian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *